Different Types Of Peace Symbol

Postingan Populer

Senin, 25 November 2013

Tips Mengurangi Grogi Saat di Atas Panggung


Virus demam panggung memang lumrah ada pada orang yang pertama kali manggung,  yang sudah biasa manggung pun mungkin akan kembali merasakan demam panggung untuk kesekian kalinya jika sudah lama tidak menginjak panggung. Bahkan yang sering banget manggung juga bisa saja mengalami demam panggung. Demam panggung bisa kita minimalkan dengan cara mengetahui apa yang membuat kita demam saat manggung. Biasanya sih karena baru pertama kali manggung, merasa memainkan alat musiknya kurang maksimal, ada banyak penonton, melihat perform band lain yang permainannya hebat, dll. Berikut ada berberapa tips untuk mengurangi  demam panggung :
1.Persiapkan materi yang akan kita bawakan karena kurangnya persiapan bisa menyebabkan kita ragu dan bukan tidak mungkin kita akan melakukan kesalahan yang memalukan.
2.Tenangkan diri anda sesaat sebelum naik ke panggung dengan berdoa dan mengambil nafas dalam-dalam dan hembuskan lewat mulut . Cara ini sudah terbukti karena dengan berdoa dan mengambil nafas dalam-dalam dapat menurunkan emosi kita, tubuh dan pikiran pun serasa plong.
3.Waktu di panggung, jangan takut melihat ke arah penonton karena itu dapat mengurangi nilai performance anda. Lihat saja, tapi dengan catatan hilangkan fokus muka tetap kedepan.
4.Penghayatan lagu. Menghayati alunan musik yang kita mainkan dapat membuat penampilan lebih maksimal. Agar penghayatan lebih mendalam gunakan gerak tubuh dan mimik wajah. Kalau bingung banget mau gaya apa, tirukan saja videoklip lagu tersebut.
5.Minumlah dahulu air putih  saat menunggu nomor urut manggung .karena menurut penelitian air putih dapat menetralisir pikiran.
6. Lakukan gerakan yang atraktif seperti berjalan-jalan atau bertukar posisi dengan teman anda ketika berada di atas panggung, hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa malu anda terhadap penonton dan anggaplah anda seakan akan anda yang terbaik dan panggung itu di buat kusus untuk anda. Demikian tips dari Theodore Yesrael untuk mengatasi demam panggung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar